Sabtu, 16 Juni 2012

Karma

Schedule hari ini , gue nge-date bareng Vian. Besok nge-date bareng Roy, dan lusa gue nge-date bareng Tian. Gue termasuk cewek playgirl. Gue dulu gak kayak gini kok, yang buat gue jadi berubah karena cowok yang namanya Reval, yang sampe sekarang bikin gue muak tiap kali inget dia. Dulu pas gue masih pacaran sama dia, gue gak hanya di duain, tapi di limain. Yang paling parah , gue bukan pacar pertamanya, tapi yang kedua. Ya semacam selingkuhan gitu lah.
Tapi ternyata dunia itu bisa berbalik ya?. Semenjak gue putus sama playboy cap gayung itu, semua cowok di bawah kendali gue. Ternyata asyik juga jadi playgirl. Dan gue pikir gue harus nikmatin semua ini. Untuk apa gue terpuruk sama masa lalu gue. Sedangkan selama ini gak ada orang yang pernah ngertiin perasaan gue.
Karma ? , jujur gue agak takut tiap kali denger kata kata itu. Sahabat gue Frans selalu bawa kata kata
itu tiap kali nasehatin gue. Tapi semua itui gak lantas membuat gue takut. Semua orang di dunia ini pun tau, berani berbuat harus berani bertanggung jawab dan menanggungt semua resikonya. Dan gue rasa “it’s fine”, so gue berani buat virus , gue juga harus punya antivirus.
Tiga hari acara nge-date yang gue jalanin, semuanya berjalan dengan lancar. Dan yang pastinya ketiga cowok itu udah resmi jadi pacar gue. Besok gue bakal kasih tau Franz tentang kabar gembira ini. Rasanya udah gak sabar pengen ngabarin ini ke Franz.
“Franz !” teriak gue pas liat Franz masuk ke gerbang sekolah, buru buru gue tutup pintu mobil gue , trus ngibrit deh lari kearah Franz. “Hah,,, tunggu donk “ pintaku menepuk pundaknya sambil ngos-ngosan.
“Ada apa lagi Nela sayang .... “ jawab Frans sambil menoleh sinis kearah gue yang masih ngap-ngapan kayak ikan di darat.
“Huh, Gue punya berita bagus ! Gue udah....”
“Udah jadian sama si tiga cowok kemaren kan ?” potong Franz sambil berjalan mendahului gue.
“Nah , itu lo tau. Dan tau gak sih mereka bertiga ngasih gue cincin pas nembak gue. So sweet banget kan? “ cerocos gue sambil lari kecil ngikutin langkah Frans yang lebar, wajar tinggi dia aja 180. Gue sih kaya di ketekin sama dia.
“Terus ? “
“Ya , gitu dech. Kok lo gitu sich ? seharusnya lo seneng liat gue seneng “
“Ya , gue seneng. Dan sampai kapan lo mau terus terusan kayak gini ?” Tatapnya tajam sambil berjalan masuk kelas dan duduk di bangkunya yang bersebelahan denganku setelah menaruh tas di locker. Gue pun berjalan di belakangnya lalu ikut duduk di sampingnya.
“Lo kok gitu sich Frans ? ya gue bakal terus kayak gini sampe gue puas hahaha”
“Ya terselah lo aja dech, gue takut lo kena karma aja” Jawabnya sinis.
“Iya bawel aku udah tau kalee....” Jawabku sambil mencubit pipi Frans .
“Aww, sakit tau ! sini Lo !” Balas Franz mencubit pinggangku.
Itu lah Franz , dia sahabat gue dari SMP. Tapi selama gue sahabatan sama dia , gue gak pernah denger dia curhat tentang pacarnya, apalagi sampe liat dia jalan sama pacarnya. Gak ada cewek yang dia ajak jalan selain gue. Banyak sih temen temen bilang gue jadian sama Franz. Mungkin gara gara gue deket banget sama dia, duduk satu bangku sama gue dan selalu ada disamping gue kemana aja gue pergi. Gue sempet curiga , jangan jangan pas gue nge-date waktu itu dia juga ngikutin gue.
Tapi gak tau kenapa tiap gue nanya sama Franz kenapa dia gak mau pacaran, dia pasti selalu jawab dengan kalimat yang sama “Gue takut dia benci sama gue kalo gue suka sama dia”. Kalo udah jawab kayak gitu dia langsung pergi dari hadapan gue. Walaupun gue udah sahabatan sama Franz hampir lima tahun, tapi dia tetep misterius buat gue. Soalnya masih banyak tentang dia yang gak gue ketahuin. Setiap gue ulang tahun dia selalu kasih gue kado yang special. Contohnya waktu gue ulang tahun yang ke empat belas dia ngasih gue jam tangan dan syal warna ungu yang bagus banget. Bukan itu aja, dia selalu bikin surprise party buat gue, bahkan sampe sekongkol sama Mama dan Papa gue.
****
Hari ini hari terburuk yang pernah gue temuin. Gimana nggak ? pas gue nge-date bareng Tian, Tian ngajak gue buat ketemuan sama temen nongkrong dia. Gue sih awalnya setuju aja, tapi ini akhir dari hubungan gue dengan Tian, Roy dan Vian.
Bagai disamber geledek , ternyate temen yang Tian maksud itu Vian dan Roy. Gue bener bener mati kutu, saat itu juga gue di putusin sama tuh ketiga cowok. So, gue minta jemput sama Franz.
“Tuh kan, udah gue bilangin entar lo kena batunya” ujar Franz sambil fokus di belakang kemudi.
“Hiks..Hikss... lo bukannya hibur gue , tapi malah ceramahin gue !” jawab gue sambil nangis sekenceng kencengnya.
“Iya maaf , udah donk jangan nangis lagi. Nich “ Franz menyodorkan tissue kearah gue.
“Makasih” jawab gue mengambil tissue yang dia beri.
“Gimana ? kapok gak ?” tanya nya persis kayak polisi yang lagi mengintrogasi penjahat.
“Iya , gue kapok “
“Bagus dech , untung lo gak di apa- apain sama tuh tiga cowok”
Jomblo ! yups gue jomblo lagi dech , dan kayaknya gue harus nikmatin saat saat kayak gini. Tapi kenapa gue mesti sedih ? kan masih ada Franz yang selalu ada di samping gue. Gue beruntung banget bisa dapet sahabat sebaik dia. Tapi gimana ya kalo misalkan dia akhirnya punya pacar ? pasti gue harus jaga jarak sama dia. Pokoknya untuk sekarang Franz harus nge-Jomblo biar sama kayak gue.
Drrrt-Drrt-Drrrtt , handphone gue bergetar tanda ada telpon yang masuk. Whats ? gue gak salah liat ? Reval nelpon gue?. Untuk apa dia nelpon gue?.
“Ya , hallo. Ini siapa ya ?” Jawab gue pura pura gak kenal.
“Masa sih lo lupa sama gue ?”
“Bukan gitu, tapi nomor lo gak kecantum di kontak gue”
“Oh gitu ya . Gue Reval”
“Oh , elo rupanya. Mmm udah dulu ya “ ujar gue mau nutup telpon.
“Eh, tunggu dulu ! Ada yang mau gue omongin ke elo “ ada yang mau di omongin ? aduh nih cowok bikin penasaran aja. Atau dia mau ngajak gue balikan ?.
“Apa ?!”
“Gue besok mau ketemuan sama lo, gue tunggu di restoran tempat biasa”
“Mmm iya dech kalo aku sempet” Kayaknya kesempatan balas dendam kali ini gak bakal gue sia-siain. Mmm kira kira enaknya di apain ya?. Aha! Ide cemerlang melintas di otak gue. Dengan buru buru aku mencari nomor franz di kontakku.
----
Akhirnya aku dan Franz udah nyampe tepat di depan restaurant Olive. Namun sebelumnya aku meminta Franz untuk berpura pura menjadi pacarku. Awalnya Franz gak mau, tapi setelah aku berusaha ber-acting di depannya , akhirnya dia mau meuruti kemauan gue.
“Pokoknya , lo harus tunjukkin kalo lo itu beneran cowok gue , OK!” ujar gue sebelum masuk ke restaurant.
“Iya “
Dengan jantung yang berdebar debar gue masuk ke restaurant dan mencari cari Reval, ternyata dia duduk di bangku nomor sebelas. Dengan merangkul tangan Franz mesra, gue melangkah kemeja Reval. Ada yang membuat gue nyaman pas deket Franz, dan jelas banget terasa kalo Franz deg-degan pas gue peluk dia mesra banget.
“Hai “ Sapa Reval , jelas banget tampangnya terkejut gitu kalo aku dateng bareng Franz.
“Hai juga, oh ya kenalin ini pacar gue , Franz”
“Franz” ujar Franz mengulurkan tangannya.
“Reval” jawab Reval menyambut uluran tangan Franz.”ayo duduk”
“ah iya”
“Mmmm, aku cuma pengen ketemu kamu aja. Bolehkan aku ngobrol empat mata sama kamu ?” ujar Reval membuka pembicaraan.
“Boleh. Sayang bisa keluar sebentar gak ?” kataku melirik ke arah Franz.
“Oh ya kebetulan aku mau ambil HP ku di Mobil” jawab Franz sambil berlalu menuju pintu keluar. Setelah Franz hilang di balik pintu keluar, gue membuka pembicaraan.
“Mau ngomong apa ?”
“Mmm, gue mau kita balikan lagi. Karna sebenarnya gue masih sayang sama lo” Kata Reval mengenggam erat tangan gue.
“Maaf ya Franz, lo udah tau kan gue sekarang udah punya pacar. Jadi maaf gue gak bisa “ Jawab gue melepaskan genggamannya.
“Pliss La, kasih gue kesempatan sekali ini aja “
“Maaf gue gak bisa !. Sorry gue cabut dulu ya , gue mau beli cincin tunangan” dengan buru buru gue pergi dari hadapan Reval yang masih tertegun. Apalagi setelah denger kata TUNANGAN.
Sumpah! Gue bener bener seneng banget hari ini , karna gue udah berhasil bales dendam sama tuh cowok playboy cap gayung hahahahaha. Duh gak kebayang sama ekspresinya pas nyembah gue tadi, lucu banget.
“Franz , Misi gue berhasil!” Ujar gue gembira setelah masuk ke dalam mobil.
“Bagus dech ! dan sekarang gue bukan pacar lo lagi kan ?”
“Maksudnya?”
“Mmm gue sich pengennya gue bisa jadi pacar lo untuk seterusnya”
“What’s ? lo ada ada aja hehehe” Jawabku tertawa, gimana nggak lucu denger kata kata dia barusan.
“Gue serius La “ Tiba tiba Franz meraih tanganku dan mengenggamnya erat. “Gue mau , gue jadi pacar beneran lo”
“gak lucu ah bercandanya” gue masih gak percaya dengan kata kata Franz barusan “bukannya ada cewek yang lo taksir sebelumnya?”
“Yang gue taksir selama ini itu Lo !” jantung gue serasa mau copot. Jadi selama ini Franz suka sama gue.
“Kenapa gak bilang dari dulu?”
“gue takut ntar lo benci sama gue”
“Gue bakal benci sama Lo! Kalo gue gak terima cinta lo”
“Jadi lo terima gue?”
“Iya “
Ternyata selama ini gue gak sadar kalo ada orang yang tulus sayang sama gue. Gue janji gue gak bakal nyia-nyia’in orang yang sayang sama gue. Yang pastinya gue bakal setia sama Franz dan mencoba untuk menjadi yang terbaik buat orang yang menyayangi gue. Kayaknya beli cincin tunangannya bakalan terwujud dech.
Gue rasa ini karma yang terbaik buat gue .............
END

0 komentar:

Posting Komentar

Search

 
All About Satrio's Family Blogger Template by Ipietoon Blogger Template