Kamis, 21 September 2017

Welcome to The World My Baby Queen Zaheera

Salah satu temenku nanya gimana rasanya melahirkan dedek Zizi? . Jawabannya "gak ada rasa tuh , tapi udah lahirannya nikmat sakitnya " kok bisa?






Ceritanya waktu itu usia kehamilanku udah masuk 38 minggu, pas check up ke dokter kata dokter posisi bayiku udah bagus, kepalanya udah dibawah , kondisi air ketuban masih bagus dan cukup, jadi tinggal menunggu dia turun masuk panggul, perkiraan lahirnya tanggal 6 agustus 2017, denger kata dokter gitu, aku n suami seneng banget dan gak sabar nungguin dia launching....
hari demi hari berlalu... anehnya aku sm sekali gak ngerasaain kontraksi apapun, padahal kandungan udah jalan 39 minggu n 4 hari lagi tanggal peekiraan lahir tapi masih gak ada tanda tanda mau launching. Karna aku udah cuti kerja, malah terasa banget tu bosennya menunggu si debay nongol. menjelang 3 hari HPL aku ngerasa intensitas BAK tambah sering, klo malem bisa sampe 5 kali lebih, tidurpun gak nyeyak. Merasa ada yg gak beres tepat tanggal 6 agustus sesudah magrib aku berangkat klinik buat check up. Setelah mengantri skitar 1,5 jam akhirnya aku dan suami masuk keruangan dokter. Dokter langsung melakukan USG. Dari hasil USG si dedek bayi nyaris kekeringan air ketuban, sisa air ketuban kira2 tinggal 30ml lagi, ya sekitar 5 sendok makan, ditambah posisi bayi gak berubah dan sama sekali gak turun ke panggul.
"ini harus secar yu, walaupun di tungguin smpe seminggu lagi gak bakal bisa yu, di tambah air ketubanmu udah tinggal dikit. Makin cpat makin baik, nanti sesudah dari sini kamu langsung ke UGD RSUD, kemungkinan klo kamu dtg malem ini kamu bakal SC besok pagi."

Ternyata air ketubanku udh rembes bareng BAK beberapa hari ini. Sebenarnya aku udh menduga bakal di Secar lagi, akhirnya aku dan suami sepakat utk secar ya bisa dibilang jalan terbaik, setelah mengantongi surat rujukan operasi aku pulang kerumah dan siap2 berangkat ke RS diantar Suami dan ibuku.
Jam setengah sebelas malem kami Sampai di UGD RS, aku langsung dipasangin infus dan jalanin serangkaian proses observasi. Aku PD banget n rilex karna bakal operasi besok pagi.
"Bu kita keruangan Kebidanan, pasang selang kencing n ganti baju " denger kata suster gitu aku kaget. "loh jadi operasinya malem ini sus? " 

"iya bu" setelah semuanya beres akhirnya aku persiapan masuk keruang operasi, sampe di pintu ruangan suami menandatangani surat persetujuan operasi, suster juga jelasin prosedure operasinya, ternyata operasiku cuma bius lokal aja n aku dlm posisi sadar. Aku deg2an, so pertama kali SC bius lokal, karna sebelumnya aku pernah operasi KET dengan bius Total. Aku coba utk ttp tenang, setelah semua berkas selesai d tanda tangani, suami cium kening aku dan bilang "semangat, rilex aja ya sayang " perasaanku bner2 campur aduk, sampe akhirnya aku masuk ruang operasi di sambut dokter dan para suster....
prosedure bius pun di mulai, jujur biusnya terasa sakit banget karena disuntikan di tulang punggung, gak kebayang ngilu nya....
sekitar 30 detik sesudah bius kaki keatas mulai mati rasa sampai ke tulang diafragma, disana aku di cubit2in buat ngetes udh bereaksi apa belum biusnya ± dipasangin kabel. Aku diajak ngobrol dan di dengerin musik biar gak stress, tau2 gak nyampe 10 menit, si dedek di tarik keluar dari perutku, debaynya langsung nangis kenceng, aku ngeliat jam tepat jam 00:15. Si dedek putih banget, di bersihin sama suster n di pasangin bedong. Disana aku nangis terharu, gimana nggak aku udh jadi ibu dan anakku lahir sempurna dan selamat.... berat bayiku 3,4 kg dgn panjang 49cm... sebelum di bawa ke luar ruang operasi aku cium dan elus pipi nya.... disitu aku nangis lagi. oke fix setelah jahit menjahit aku di bawa keruangan inap disana udah ada suami q....
"dedek bayi nya mana? " tanyaku
"diruangan bayi sama ibu , tadi sudah aku azanin.... selamat ya syang maksih banyak sudah melahirkan anak kita, dan alhamdulillah kamu dan bayi sehat" denger suami bilang gitu aku nangis lagi terharu.... ya Allah terimakasih atas karuniamu....

ya jadi itulah ceritanya , pas lahiran emang gak sakit, tapi pas bius habis mulai dech cenat cenutnya.. ditambah puting susu yang lecet pas pertama kali nyusuin...
sooo itu sakit ternikmat yang aku rasain, meskipun gak ngejan kayak lahiran normal, krna normal n secar sama2 perjuangan hidup dan mati seorang ibu.




0 komentar:

Posting Komentar

Search

 
All About Satrio's Family Blogger Template by Ipietoon Blogger Template